Penerbit Buku Kesehatan Bermutu

Tentang kami

Pustaka Rihama merupakan sebuah penerbit yang mengkhususkan diri di bidang Kesehatan. Kami berusaha menerbitkan buku-buku kesehatan yang bermutu insya Allah untuk membantu masyarakat memahami tentang kesehatan terutama para akademisi.

Kontak Layanan

Alamat : Jl Parangtritis KM 6, Dagaran, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Telp. : (0274) 7886900, (0274) 2612007, 081229468900, 081931180900, 085742382000. E-mail : cv.rihama@gmail.com.

Tentang Rohima Press

Anda dapat berkunjung di penerbit Rohima Press, yang masih dalam satu manajemen dengan penerbit Pustaka Rihama

Silahkan klik disini untuk berkunjung di Rohima Press

I Love Teachers


Narasi penulisan dalam buku ini dipicu oleh keprihatinan masyarakat pengguna satuan pendidikan (pendidikan formal), dan khususnya penulis, terhadap peran, fungsi dan tanggung jawab guru sebagai pendidik. Guru sebagai sosok terpelajar memiliki posisi yang strategis, penting, paling dominan diantara berbagai sumber daya pendidikan, dan harus ada dalam pembelajaran. 

Selama proses pendidikan, khususnya dalam pembelajaran di kelas, peran guru tidak dapat digantikan oleh siapapun yang berprofesi bukan guru. Guru selain menguasai materi ajar, mereka wajib memiliki kompetensi dan mampu menerapkankan keterampilan keguruan dan ilmu pendidikan. Penguasaan kompetensi tersebut diperoleh selama pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan, dan pengembangannya melalui diklat dalam jabatan.

Pengabdian guru yang semula panggilan hati, telah terdegradasi oleh tuntutan ekonomi dan hedonisme menjadi panggilan profesi.  Akhir-akhir ini di lapangan, kadang dijumpai performen oknum guru yang mengalami distorsi dalam menjalankan tugas dan kuajiban profesinya. Kondisi itulah yang menjadikan masyarakat, khususnya siswa merindukan sosok-sosok guru yang mengabdi dengan senang, bertanggung jawab, menjalankan tugas dengan ikhlas dan sepenuh hati.

“I Love Teachers” yang dituangkan sebagai judul buku ini merupakan akronim dari kata-kata: integritas, layanan, organisatoris, vokal, entrepreneurship, terampil, elegan, amanah, cendekia, hebat, elaborasi, riset dan sempurna. Diharapakan ke-13 makna dari kata tersebut menjadi basis karakter yang dimiliki para guru.  Karakter tersebut diharapkan mampu mewarnai seluruh kompetenasi dasar dan kompetansi pelengkap yang melekat pada diri guru. Untuk itu, para guru diharapkan memahami dan mencoba menerapkan selama pembelajaran. 

“I Love Teachers” merupakan salah satu alternatif pilihan yang dapat digunakan sebagai kerangka dalam upaya peningkatan kualitas kinerja guru. Kedelapan makna kata dari kalimat “I Love Teachers” satu sama lainnya saling berinteraksi dan saling pengaruh mempengaruhi. Dalam pelaksanaannya tertuju pada titik kualitas kinerja (holistic) dan berproses secara komprehensif.
Semoga tulisan dalam buku ini setelah dibaca, dimengerti dan dipahami akan memberikan manfaat dan kontribusi terhadap perkembangan kinerja dan karir para guru Indonesia.

Categories: