Penerbit Buku Kesehatan Bermutu

Tentang kami

Pustaka Rihama merupakan sebuah penerbit yang mengkhususkan diri di bidang Kesehatan. Kami berusaha menerbitkan buku-buku kesehatan yang bermutu insya Allah untuk membantu masyarakat memahami tentang kesehatan terutama para akademisi.

Kontak Layanan

Alamat : Jl Parangtritis KM 6, Dagaran, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Telp. : (0274) 7886900, (0274) 2612007, 081229468900, 081931180900, 085742382000. E-mail : cv.rihama@gmail.com.

Tentang Rohima Press

Anda dapat berkunjung di penerbit Rohima Press, yang masih dalam satu manajemen dengan penerbit Pustaka Rihama

Silahkan klik disini untuk berkunjung di Rohima Press

Profesi dan Etika Guru

Guru adalah pendidik profesional mengabdi dengan senang dan bekerja sepenuh hati, adalah sosok yang sangat didambakan oleh masyarakat, bangsa dan negara. Peran guru tidak dapat tergantikan oleh siapapun selama pembelajaran dalam proses pendidikan di muka kelas pada satuan pendidikan. Guru sangat penting, paling dominan diantara sumberdaya pendidikan, dan harus ada dalam rangka peningkatan kadar kualitas potensi peserta didiknya.  
Sosok guru tersebut akan terwujud, jika profesionalisasi guru prajabatan maupu dalam jabatan berproses dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah pendidikan keguruan. Kompetensi pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian harus dimiliki oleh seorang guru sebagai prasyarat untuk menjadi guru profesional, seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang Guru dan Dosen. Kompetensi tersebut akan lebih sempurna, jika calon guru membekali diri dengan kompetensi-kompetensi pendukung lainnya untuk menuju “Guru Sejati”. 
Buku ajar dengan judul “Profesi dan Etika Guru” ini disusun didasarkan atas hasil pengalaman dan kajian mendalam terhadap problematika menuju sosok guru yang bermartabat dan mampu memberikan layanan prima kepada peserta didiknya. Layanan prima tersebut bisa dilaksanakan, jika calon guru mampu memahami dan mencoba mempraktekkan selama profesionalisasi guru.
Dalam rangka profesionalisasi guru sejati, maka dalam buku ini dibahas tentang latar belakang penyusunan buku, satuan pendidikan, kompetensi guru, citra guru, pengembangan diri, produk satuan pendidikan, profil guru profesional, kepribadian, kepemimpinan, komunikasi, dan etika guru.

Categories: